Rabu, 11 Agustus 2010

Catatan Bulanan Awal Bulan Juli 2010

Catatan Bulanan
Awal Bulan Juli 2010
Dikumpulkan oleh = Saya Sendiri  Dana

Bukan untuk mendramatisir, namun saya hanya menyarankan agar sebelum membacanya anak – anak perlu didampingin oleh orang tua atau pun wali karena dikuatirkan akan ada pemberitaan musibah yang tidak kita inginkan tentunya. Meski sedang tidak begitu banyak pemberitaan untuk edisi awal bulan ini, namun setidaknya kecerobohan masih saja mewarnai sepanjang hari. Meski demikian pula, masih disisipi pemberitaan yang bagus - bagus koq...

Kalau seandainya ada yang terlalu ngeganjal semisal tulisannya terlalu berdempetan karena acak kadut pas dicopy paste dan lain sebagainya, mungkin saya akan post format lainnya. Maklum lha... situs blogger selalu saja ada perubahan.

Mohon tanggapannya apabila ingin menanggapi...

Tanggal 1 Juli 2010 :
KA Barang Anjlok di Semarang
Langsung dari ketikan ybs :
Tata bahasanya sudah saya perbaiki sehubungan dengan pengecekan beberapa kata dengan kalimat singkat, bahasa yang kurang baku tapi gak baku – baku amat sih.... dan tanda – tanda penghubung seperti koma (,), titik (.) dan lain sebagainya.
KETERANGAN = Berlaku untuk semua ketika
n dari rekan – rekan semua lho...
SEMARANG – SURYA- 2 gerbong kereta api (KA) barang dari Jakarta ke Surabaya, Kamis (1/7) sekitar pukul 11.45
WIB anjlok di pintu perlintasan di Semarang dan terseret sepanjang kurang lebih 500 meter. Kereta api barang itu menarik sekitar 10 gerbong, sedangkan gerbong yang anjlok adalah yang kedua dari belakang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sejumlah bantalan rel rusak cukup parah.

Radit, seorang saksi mata, mengaku melihat roda dua gerbong keluar rel di pintu perlintasan. “KA terus melaju hingga batu-batu pinggir rel terlempar dan menyebabkan bantalan rel pecah,” kata Radit.

Wakil Kep
ala PT. KA Daerah Operasi IV Semarang Maqsud Amroh mengatakan “Penyebab pasti anjloknya 2 gerbong dalam penyelidikan,”ujarnya. Peristiwa itu mengakibatkan kedatangan KA Argo Bromo Anggrek dari Surabaya terlambat hingga 3 jam. Diperkirakan jalur yang melalui Semarang kembali normal Kamis (1/7) malam.

Ia mengatakan, batas kecepatan maksimal kereta api yang melalui rel yang sedang dalam perbaikan tersebut adalah 20-30 kilometer per jam. n ant

Sumber dari = http://www.surya.co.id/ di :
http://www.surya.co.id/2010/07/02/lagi-kereta-api-anjlok.html pada tanggal 1 Juli 2010.

Tanggapan saya pribadi :
Oalah… sudah kesulitan,
tertimpa tangga pula…. Yang selatan dialihin ke pantura, justru di pantura sendiri kehambat gara – gara anjlokan ini. Di selatan kasus kereta terguling, di pantura semakin kesulitan berlaju…

Tanggal 2 Juli 2010 :
1. Lagi, Kereta Anjlok di Semarang
Langsung dari ketikan ybs :
Tata bahasanya sudah saya perbaiki sehubungan dengan pengecekan beberapa kata dengan kalima
t singkat, bahasa yang kurang baku tapi gak baku – baku amat sih.... dan tanda – tanda penghubung seperti koma (,), titik (.) dan lain sebagainya.
KETERANGAN = Berlaku untuk semua ketikan dari rekan – rekan semua lho...

Headline News / Nusantara / Jumat, 2 Juli 2010 07:02 WIB
Metrotvnews.com, Semarang : Kereta api penumpang Argo Sindoro jurusan Jakarta - Semarang anjlok di perlintasan Ronggowarsito, Semarang, Jawa Tengah, Jum’at (2/7) dini hari. Tidak ada korban jiwa. Penyeba
b kecelakaan masih diselidiki. Kecelakaan tersebut terjadi usai kereta menurunkan penumpang di stasiun Semarang Tawang sekitar 3 KM dari lokasi kejadian. Sejauh ini puluhan teknisi dari PT. Kereta Api dikerahkan untuk mengevakuasi gerbong yang anjlok.

Akibat kecelakaan, perjalanan KA molor. 2 KA dari Surabaya, KA Matarmaja dan KA ba
rang tertahan di stasiun Alas Tuwo dan stasiun Brumbung. KA dari Jakarta, seperti Sembrani, Brantas, Kertajaya dan Gumarang, mandek di stasiun Tawang dan stasiun Poncol.

Sejauh ini polisi masih menyelidiki kecelakaan tersebut. Sebelumnya, KA barang jurusan Surabaya juga anjl
ok, Kamis siang.(RAS)

Sumber dari = http://ww
w.metrotvnews.com/ di :
http://www.metrotvnews.com/index.php/metromain/newsvideo/2010/07/02/108291/Lagi-Kereta-Anjlok-di-Semarang/82 pada tanggal 2 Juli 2010.

Tanggapan saya pribadi :
Semarang bermasalah… Daops IV Semarang harus memperbaiki diri sarana dan pra sarananya nih…

2. Mobil Dihantam Kereta, 6 Terluka

Langsung dari ketikan ybs :
Tata bahasanya sudah saya perbaiki sehubungan dengan pengecekan beberapa kata dengan kalimat singkat, bahasa yang kurang baku tapi gak baku – baku amat sih.... dan tanda – tanda penghubung seperti koma (,), titik (.) dan lain sebagainya.
KETERANGAN = Berlaku untuk semua ketikan dari rekan – rekan semua lho...

Metro Pagi / Metropolitan / Jumat, 2 Juli 2010 05:10 WIB

Metrotvnews.com, Jakarta: Mobil minibus tertabrak kereta api di perlintasan wilayah Matraman, Jakarta Timur, Kamis (1/7). Tidak ada korban jiwa. 6 penumpangnya terluka parah. Saat kejadian, kata saksi mata, minibus berusaha menerobos palang pintu perlintasan. Padatnya arus lalu lintas menyebabkan mobil terhenti di tengah perlintasan. Mobil pun dihantam KA Citajaya tujuan stasiun Jakarta Kota yang tengah melaju kencang.

Meski demikian, keluarga korban membantah pihaknya menerobos lalu lintas. Kini para korban dirawat intensif di Rumah Sakit Persahabatan dan RS Sint Carolus. (RAS)

Sumber dari = h
ttp://www.metrotvnews.com/ di :
http://www.metrotvnews.com/index.php/metromain/newsvideo/2010/07/02/108285/Mobil-Dihantam-Kereta-6-Terluka pada tanggal 2 Juli 2010.

Tanggapan saya pribadi :
Terlepas dari itu semua, yang jelas si mobil hancur dihantam keras rangkaian KA Citrajaya alias Serayu. Terlepas siapa yang salah, entah disangka KA sudah lewat, palang pintu tidak tertutup seutuhnya atau juga si sopir tidak sabaran, yang jelas terbukti mobil ringsek meninggalkan bukti si sopir tiada lain tidak sabaran selama sirine masih dibunyikan sebagai tanda KA hendak dan telahh melintas.

3. Tarif Murah, Kereta Api Padang - Pariaman 4 Kali Sehari
Langsung dari ketikan ybs :
Tata bahasanya su
dah saya perbaiki sehubungan dengan pengecekan beberapa kata dengan kalimat singkat, bahasa yang kurang baku tapi gak baku – baku amat sih.... dan tanda – tanda penghubung seperti koma (,), titik (.) dan lain sebagainya.
KETERANGAN = Berlaku untuk semua ketikan dari rekan – rekan semua lho...
PadangKini.com | Jumat, 02/07/2010, 12:19 WIB PADANG—PT. Kereta Api (Persero) Divisi Regional II Sumatera Barat meningkatkan trayek kereta api angkutan penumpang dan barang jurusan Padang ke Kota Pariaman dan sebaliknya menjadi 4x 1 hari mulai 1 Juli 2010. Kepala Humas PT. Kereta Api (Persero) Divisi Regional II Sumatera Barat Syafrial Romeo mengatakan peningkatan trayek dilakukan karena permintaan masyarakat terutama pedagang dan pegawai. ”Sebelumnya layanan kami 2x sehari, baik dari Padang maupun dari
Pariaman, sekarang dijadikan 2x lipat, ini karena semakin banyak penumpang yang menginginkan transportasi murah,”kata Romeo, Jum’at (2/7/2010).

Dibanding tarif bus biasa dari kota Padang ke Pariaman dan sebaliknya Rp 6.000,00 atau bus patas Rp 10.000,00, tarif kereta api ini jauh lebih murah karena hanya Rp 2.500,00. Tarif kereta api ini bisa lebih murah karena disubsidi pemerintah untuk layanan transportasi masyarakat. Pemerintah mensubsidi sekitar Rp 3.000,00 per penumpang sesuai okupasi. Menurut Romeo jika tidak disubsidi, tarif kereta api Padang - Pariaman bisa Rp 5.500,00. ”Karena murah pegawai yang tinggal di Padang tapi bekerja di Pariaman atau sebaliknya sekarang mulai beralih naik kereta api, begitu juga pedagang yang membawa dagangannya ke Padang, sebagian besar naik dan turun di Stasiun Tabing Padang,”ujarnya.

1 trip kereta api dengan 5 gerbong memiliki kapasitas 200 hingga 300 penumpan
g. Saat ini okupasi penumpang 50 hingga 60 persen per trip. Jadwal baru kereta api ini berangkat dari stasiun Simpang Haru Padang dan sampai di stasiun Pariaman : - KA 1 berangkat pukul. 06.00 WIB dan tiba pukul. 09.10 WIB. - KA 2 berangkat pukul. 08.40 WIB tiba 10.50 WIB. - KA 3 berangkat pukul. 13.30 WIB tiba 15.40 WIB. - KA 4 berangkat pukul 16.20 WIB tiba pukul 18.30 WIB. Sebaliknya dari stasiun Pariaman ke stasiun Simpang Haru Padang : - KA 1 berangkat pukul 06.10 WIB dan tiba 08.20 WIB. - KA 2 berangkat 08.50 WIB tiba 11.00 WIB. - KA 3 berangkat 13.40 WIB tiba 15.50 WIB. - KA 4 berangkat 16.30 WIB tiba 18.40 WIB. ”Kedua kereta api akan berpapasan di stasiun Lubuk Alung, lama perjalanan 2 jam 10 menit karena kecepatan hanya 30 sampai 40 km per jam,”katanya. Kecepatan kereta api ini tidak bisa lebih karena banyaknya perlintasan liar di sepanjang rel, terutama perumahan. Romeo mengatakan ada 200 hingga 300 perlintasan liar yang dilewati yang berbahaya bagi keselamatan masyarakat jika kecepatan kereta api ditingkatkan. Sementara layanan kereta api wisata khusus Minggu ditambah dengan gerbong dengan tiket lebih mahal Rp 10.000,00. (syof/ynt)

Sumber dari = http://www.padangkini.com/ di :
http://www.padangkini.com/berita/single.php?id=6562 pada tanggal 2 Juli 2010.

Tanggapan saya pribadi :
Saya rasa tidak jadi masalah selagi warga masyarakat masih menganggap suatu yang wajar meski dengan waqktu tempuh yang relatif agak lambat. Sebab, kehidupan warga masyarakat di Sumatera Barat terlebih se-Sumatera saya rasa tidak segempar di pulau Jawa yang notabene penglaju yang benar – benar mengejar deadline atau waktu.

Tanggal 3 Juli 2010 :
Kereta Api Tabr
ak Mobil hingga Hancur
Headline News / Nusantara / Sabtu, 3 Juli 2010 20:05 WIB

Langsung dari ketikan ybs :
Tata bahasanya sudah saya perbaiki sehubungan dengan pengecekan beberapa kata dengan kalimat singkat, bahasa yang kurang baku tapi gak baku – baku amat sih.... dan tanda – tanda penghubung seperti koma (,), titik (.) dan lain sebagainya.
KETERANGAN = Berlaku
untuk semua ketikan dari rekan – rekan semua lho...
Metrotvnews.com, Blitar: Kecelakaan yang melibatkan kereta api terjadi di Blitar, Jawa Timur, Sabtu (3/7). Kereta Api Penataran jurusan Surabaya - Blitar menabrak mobil di perlintasan kereta tanpa palang pintu. Pengemudi mobil tewas akibat kejadian ini. Korban tewas bernama Ismono, warga Kediri, Jatim. Menurut saksi mata, sopir mobil nahas mengendarai mobil sambil bertelepon. Ia sepertinya tak mengetahui jika posisinya saat itu berada di tengah lintasan.

Sesaat kemudian, suara klakson kereta terdengar. Warga di sekitar berteriak memperingatkan pengemudi. Namun, kereta yang sangat kencang menabrak mobil yang ikut terseret hingga ringsek hancur. Warga segera mendekati lokasi. Mereka mengevakuasi korban yang kondisinya mengenaskan. Akibat kecelakaan ini, jalur kereta di Blitar sempat terganggu.(**)

Sumber dari = http://www.metrotvnews.com/ di :
http://www.metrotvnews.com/index.php/metromain/newsvideo/2010/07/03/
108391/Kereta-Api-Tabrak-Mobil-hingga-Hancur pada tanggal 3 Juli 2010.

Tanggapan saya pribadi :
Betapa bodohnya kalau memang kronologinya benar – benar demikian. Sepertinya sang korban tidak pernah mengetahui di mana letak petak rel KA tersebut. Kalau seandainya benar – benar mengenal lingkungan sekitar, setidaknya sang pengemudi alias si korban saya rasa akan ada perasaan takut untuk melintasi rel KA dengan perasaan was – was celingak – celinguk lihat kiri dan kanan arah datangnya KA. Tapi yang ini tidak demikian…

Tanggal 5 Juli 2010 :
KRL Ekonomi Mogok di Stasiun Cilebut
Pagi hari saatnya jam – jam berangkat kerja secara tidak diduga – duga untuk yang kesekian kalinya rangkaian KRL Ekonomi mengalami mogok sehingga menelantarkan sejumlah para calon penumpang di beberapa stasiun. Sebut saja itu stasiun Cilebut sebagai stasiun di mana si KRL tersebut mogok, stasiun Depok Lama, stasiun Depok Baru dan lain sebagainya. Akibat peri
stiwa tersebut sejumlah penumpang memadati seantero kereta hingga mencapai atap.

Dalam peristiwa tersebut tidak dilaporkan penyebabnya. Hanya saja KRL baru diberitakan dapat berlaju kembali sekitar jam ½ 12-an siang. Kontributor Jak TV Bejo Mulyono

Sumber = Siaran berita Jakarta Petang di Jak TV pada tanggal 5 Juli 2010.

Tanggapan saya pribadi :
Sudah hal biasa, wajah – wajah klasik sumringah dan keluh kesah di tengah gejolaknya waktu yang tidak pasti mengandalkan moda transportasi darat super cepat yang satu ini. Dianggap murah dan cepat terbatas, namun dalam kesehariannya selalu mengalami kendala selain sumpek, sudah pasti panas, lama dan telat. Bagaimana ini???

Tanggal 6 Juli 2010 :
Bermain Layangan, KA Argo Bromo Anggrek Menghajarnya
Tak diayal musibah datang menimpa bocah ingusan yang bernama Taufik. Saat sedang asyik bermain layangan dengan kawan – kawannya, rangkaian KA Argo Bromo Anggrek pun datang melintasi sebuah perlintasan di kota Cirebon. Musibah yang menimpanya itu membuat terpukul kedua orang tuanya karena pulang sudah terbujur kaku. Koresponden Trans TV Jerry Komara.

Sumber = Siaran berita Reportase Pagi di Trans TV pada tanggal 7 Juli 2010.

Tanggapan saya pribadi :
Siapa yang berani menantang maut di petak rel KA, maka dialah yang bernai bertaruh dengan maut akan datangnya rangkaian KA dengan kecepatan yang beragam.


Tanggal 9 Juli 2010 :
1. PT. KA Diminta Tunda Pembuatan Rel Ganda
Jum’at, 9 Juli 2010 | 18:01 WIB
Langsung dari ketikan ybs :
Tata bahasanya sudah saya perbaiki sehubungan dengan pengecekan beberapa kata dengan kalimat singkat, bahasa yang kurang baku tapi gak baku – baku amat sih.... dan tanda – tanda penghubung seperti koma (,), titik (.) dan lain sebagainya.
KETERANGAN = Berlaku untuk semua ketikan dari rekan – rekan semua lho...
JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah kota Jakarta Barat mengharapkan kebijakan PT. Kereta Api unruk membangun rel ganda di kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat ditunda. Kepala Suku Dinas Pekerjaan Umum Jakarta Barat Yusmada Faizal mengatakan lokasi membangun rel ganda dari stasiun Kampung Duri dan melintas di wilayah Semanan hingga Tangerang menggunakan Jl. Raya Gaga Utama yang selama ini menjadi akses jalan utama warga setempat. "Sehingga jika harus dibangun di jalan itu, harus disediakan dulu tanah yang akan digunakan sebagai akses jalan alternatif sebelum rel ganda dibuat,"kata Yusmada Faizal di Kantor Wali
kota Jakarta Barat, Jum’at (9/7/2010).

Yusmada Faizal mengakui meski Jl. Raya Gaga Utama milik PT. KA, namun sebagian tanah itu sudah menjadi jalan utama warga. Selama ini banyak warga mengandalkan jalan itu sebagai akses utama sekaligus urat nadi perekonomian warga sekitar. "Sebagian lahan rel ganda tersebut terdapat akses jalan warga sepanjang sekitar 350 meter dengan lebar 4,5 meter. Sedangkan, pembangunan rel ganda mencapai panjang hingga sekitar 13 km,"ujarnya. Yusmada menyarankan agar pembangunan dilakukan di lokasi lain dahulu yang tidak mengalami permasalahan. "Jangan sampai pembangunan rel terhambat karena permasalahan jalan 350 meter tersebut,"katanya.

Bila pembangunan dijadwal ulang, hal itu bisa dimanfaatkan pemerintah kota maupun pemerintah provinsi untuk menginventarisasi lahan yang akan dibebaskan. Rencananya, lahan selebar 40 meter ke bagian selatan dari patok PT. KA akan dibuat jalan baru. Konsekuensinya, rumah warga yang berada di sekitarnya harus digusur. "Ini berarti perlu dana pembebasan lahan. Kemungkinan dana pembebasan itu baru diusulkan pada APBD 2011,"jelasnya. Ia juga mengaku belum tahu pasti berapa lebar lahan yang akan dibebaskan. "Bisa saja kurang dari 40 meter jika anggaran tidak mencukupi, tetap ada negosiasi,"ungkapnya. Namun yang jelas, harus ada standar jarak aman antara rel kereta dengan pemukiman warga. Rencana itu merupakan rencana jangka panjang agar akses jalan yang selama ini ada bisa dicarikan penggantinya.

Sumber dari = http://megapolitan.kompas.com/ di :
http://megapolitan.kompas.com/read/2010/07/09/18012374/PT.KAI.Diminta.Tunda.Pembuatan.Rel.Ganda pada tanggal 9 Juli 2010.

Tanggapan saya pribadi :
Sekali milik negara tetaplah milik negara. Dalam hal ini milik PT. KA (Persero). Tolong agar tindakan tegas perlu dinyatakan jangan kalah dengan segala kekuatan orang – orang yang tidak bertanggung jawab saja dalam hal ini warga masyarakat yang sudah menapaki tanah milik orang lain. Ini sama juga menyandera rumah tinggal seseorang dalam hal ini milik PT. KA.

2. Penumpang KA Argo Jati Mengamuk di Stasiun Cikampek
Jum’at, 09/07/2010 21:15 WIB
Langsung dari ketikan ybs :
Tata bahasanya sudah saya perbaiki sehubungan dengan pengecekan beberapa kata dengan kalimat singkat, bahasa yang kurang baku tapi gak baku – baku amat sih.... dan tanda – tanda penghubung seperti koma (,), titik (.) dan lain sebagainya.

KETERANGAN = Berlaku untuk semua ketikan dari rekan – rekan semua lho...
Reno Nugraha - detikNews Cirebon - Puluhan penumpang Kereta Api Argo Jati jurusan Jakarta - Cirebon mengamuk di stasiun Cikampek, Jawa Barat. Mereka mengamuk saat terjaring razia penumpang tanpa tiket, padahal mereka sudah membeli tiket dari seorang oknum pegawai PT. KA di stasiun Gambir. "Tiket di loket stasiun sudah habis, kebetulan ada petugas yang menawarkan tiket di atas dengan harga normal. Tapi kita malah ditangkap karena dikira tidak bayar,"ujar Dwi, salah seorang penumpang yang mengamuk di stasiun Cikampek, Jum’at (09/07/2010).

Selain itu, para penumpang marah karena dibentak oleh petugas dan diseret untuk turun dari gerbong KA Argo Jati karena tiket mereka tidak diakui sehingga banyak barang bawaan mereka yang terpaksa tertinggal di atas gerbong KA. "Kami terpaksa melakukan ini untuk menerti
bkan penumpang KA Argo Jati terutama pada hari Jum’at,"ujar Romli Kondektur KA Argo Jati yang ditemui detikcom. Pihak PT. KA terpaksa menurunkan ratusan penumpang KA Argo Jati yang tidak memiliki tiket. Mereka yang akan melanjutkan perjalanannya dihukum dengan membeli tiket dengan harga 2x lipat dari harga normal. (rdf/rdf)

Sumber dari = http://www.detiknews.com/ di :
http://www.detiknews.com/read/2010/07/09/211511/1396465/10/penumpang-ka-argojati-mengamuk-di-stasiun-cikampek?991102605 pada tanggal 9 Juli 2010.

Tanggapan saya pribadi :
Wah… mana yang fakta sebenarnya nih??? Kalau benar demikian, maka saya rasa sang kondektur benar – benar keterlaluan karena tidak mempercayai keluhan para penumpang yang memang diperbolehkan menaiki KA Arg
o Jati dengan bayar tiket di tangan petugas di atas kereta begitu saja.

Tanggal 10 Juli 2010 :
Wisata Kuliner Trans TV di Trainz Cafe Mal Pondok Indah
Pak Bondan sang pembawa acara senang sekali pada kesempatan kali ini menampilkan dirinya bersama duo jebolan Idola Cilik di sebuah kafe unik berlokasi di mal yang strategis dengan kawasan pemukiman penduduk. Trainz Cafe, demikian nama yang disandang oleh rumah sajian kuliner tersebut dengan segala keunikannya berupa biorama kereta api sesuai dengan nama kafe tersebut. Biorama yang dapat bergerak atau yang kita sebut dinamis tersebut dapat kita saksikan sambil menikmati sajian kuliner.

Mainan biorama itu pun dapat kita beli pula dengan harga yang beragam. Adapun merk –
merk yang dijual terdiri dari Marklin, Roco dan lain sebagainya. Tidak hanya di Trainz Cafe, tetapi mereka bertiga juga berkesempatan untuk menikmati sajian kuliner ala Eropa di Mal Pondok Indah 2, tepatnya di restoran Italia. Di situ mereka menikmati sajian pizza sekaligus dapat melihat bagaimana cara para koki profesional tersebut membuatnya.

Sumber = Tayangan Wisata Kuliner di Trans TV pada tanggal 10 Juli 2010.

Tanggapan saya pribadi :
Semoga selera pengunjung semakin banyak untuk tidak sekedar menikmati sajian kulinernya saja melainkan juga segala biorama yang mengasyikkan dan terjangkau untuk dibeli baik itu yang dinamis maupun yang statis atau skeedar pajangan saja.

Sedikit Kilasan Out Of Topic / OOT atau diluar topik :
OOT itu berita yang saya rangkum di luar peristiwa perekereta apian namun masih menjadi tanda tanya bagi saya pribadi. Mungkin saja ada kaitannya meski sedikit atau pun banyak keterkaitannya dengan kereta api dalam peristiwa tertentu.

Peristiwa tanggal 7 Juli 2010 :
Putri Soni Gumilang Terlahir di Dunia
Langsung dari ketikan ybs :
Tata bahasanya sudah saya perbaiki sehubungan dengan pengecekan beberapa kata dengan kalimat singkat, bahasa yang kurang baku tapi gak baku – baku amat sih.... dan tanda – tanda penghubung seperti koma (,), titik (.) dan lain sebagainya.
KETERANGAN = Berlaku untuk semua ketikan dari rekan – rekan semua lho...
Telah lahir putri cantik dari paulus soni gumilang dan ana krist. Tadi pagi di rs hermina kelapa gading dgn lancar. Proses persalinan caesar. Buat yg ingin menjenguk atau sekedar menyampaikan rasa turut berbahagia bisa langsung kontak cellphone soni.

Buat yg mau jenguk bareng bisa kumpul di makro alias lotte mart kelapa gading besok sore bareng pak arifin. Regards, Mighty Bowo Sent from my HTC with Eclair engine.

Sumber = Rekan Bowo yang posting ke milis keretapi@yahoogroups.com pada tanggal 7 Juli 2010.

Tanggapan saya pribadi :
Sengaja saya kabarkan karena selain yang lahir itu anaknya penggemar KA, ada sesuatu yang unik yang melekat pada pada si cambang bayi ini, yaitu sosok Soni Gumilang yang pernah melakukan kegiatan unik yang menjadi sorotan banyak pasang mata saay melangsungkan pesta pernikahannya, yaitu dengan menaiki lokomotif CC 201 posisi hidung pendek / short hood antara stasiun Tugu dengan stasiun Lempuyangan.

Tanggal 9 Juli 2010 :

AS lolos pembunuhan polisi rap
Langsung dari ketikan ybs :
Tata bahasanya sudah saya perbaiki sehubungan dengan pengecekan beberapa kata dengan kalimat singkat, bahasa yang kurang baku tapi gak baku – baku amat sih.... dan tanda – tanda penghubung seperti koma (,), titik (.) dan lain sebagainya.
KETERANGAN = Berlaku untuk semua ketikan dari rekan – rekan semua lho...
Seorang mantan polisi California yang menembak mati seorang pria hitam bersenjata tidak dinyatakan bersalah untuk tuduhan yang lebih kecil dari pembunuhan disengaja. Putusan datang di akhir kasus rasial yang dibebankan selama Johannes Mehserle yang putih katanya sengaja menembakkan senjata dinasnya bukan dengan Taser listrik dan membunuh Oscar Grant, telinga-22 tua manusia hitam.

Protes yang pecah setelah vonis dalam kasus rasial yang dibebankan damai [AFP]

Gubernur California Arnold Schwarzenegger menyerukan pengekangan publik setelah putusan di tengah kekhawatiran bahwa pengadilan keputusan bisa menyalakan kembali kerusuhan ras yang pecah sesaat setelah penembakan itu, ketika saksi beredar video yang menunjukkan Grant ditembak dari belakang ketika ia berbaring di tanah.

Jaksa menuduh Mehserle 28 tahun seorang perwira polisi transit dari Grant sengaja menembak mati karena ia melawan penahanan dalam konfrontasi di stasiun kereta api di Hari Tahun Baru 2009. Tapi juri menerima penjelasan Mehserle bahwa penembakan itu telah kecelakaan tragis yang terjadi pada panas saat ia sengaja menembakkan pistol bukan senjata setrum Taser-nya di Grant. Grant baru saja dibebaskan dari penjara setelah dihukum 16 bulan atas tuduhan kepemilikan senjata api diajukan setelah ia berlari dari polisi dan ditundukkan oleh petugas dengan pistol setrum.

Keluarga Kemarahan
Rekaman video menunjukkan kejadian Mehserle memegang kepala di tangannya di saat - saat setelah penembakan itu, tampaknya tak percaya pada apa yang telah dilakukannya. Namun, jaksa mengatakan bahwa ia tidak memberitahu siapa pun ia telah menembak Grant oleh kecelakaan sampai hari setelah kejadian. Keluarga Grant seorang ayah muda yang bekerja sebagai tukang daging bereaksi dengan marah atas putusan tersebut.

Ia mengutip itu sebagai bukti rascism kelembagaan masih prevelent di California. "Anak saya dibunuh dan hukum belum mengadakan perwira jawab cara dia seharusnya,"kata ibu Grant, Wanda Johnson di luar pengadilan.
Para pekerja di Oakland dipersilakan untuk pulang lebih awal untuk mencegah tentang berita putusan disela pengantisipasian atas potensi kerusuhan dikeluarkannya keputusan tersebut, namun protes tetap damai. Barbara Plantiko seorang pengacara imigrasi 41 tahun yang diprotes mengatakan bahwa ia tidak percaya bahwa Mehserle tidak bersalah "Saya hanya tidak ingin membuat dia bingung.. Saya tidak berpikir bahwa itu kecelakaan," katanya. ""Sulit dipercaya orang ini mendapatkan waktu penjara kurang dari seseorang yang menulis cek kosong."

Hak - hak sipil kelompok juga protes atas putusan tersebut. "Kami marah karena juri tidak menemukan siapa yang bersalah atas pembunuhan dalam kasus yang begitu egregiously berlebihan dan salah penanganan,"kata Benjamin Todd Cemburu ketua Asosiasi Nasional untuk Kemajuan Coloured People (NAACP). Jaksa di Los Angeles belum memenangkan keyakinan pembunuhan dalam kasus penembakan polisi sejak tahun 1983.

Sumber dari = http://translate.google.com/translate di :
http://translate.google.com/translate?js=y&prev=_t&hl=en&ie=UTF-8&layout=1&eotf=1&u=http%3A%2F%2Fenglish.aljazeera.net%2Fnews%2Famericas%2F2010%2F07%2F20107934016265725.html&sl=en&tl=id pada tanggal 9 Juli 2010.

Mungkin ada rekan – rekan yang ingin menambahkan atau meralatnya? Silahkan saja….

Salam,
Dana

Kalau mau japri, silahkan ke dk_aries@yahoo.com saja yah…….

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar