Minggu, 01 Maret 2009

Catatan Bulanan Bulan Febuari 2009 Pertengahan















































































Bukan untuk mendramatisir, namun saya hanya menyarankan agar sebelum membacanya anak – anak perlu didampingin oleh orang tua atau pun wali karena berikut ini peristiwa – peristiwa yang terjadi selama kurun waktu awal bulan ini ada suatu peristiwa yang tidak kita inginkan, yaitu berita kecelakaan pastinya.



Sedikit permintaan ma’af saya...



Mohon ma’af apabila selama saya memposting agenda bulanan di sepanjang tahun kemarin dan awal tahun ini ada beberapa foto yang tidak bahkan kurang berkenan, seperti foto – foto (ma’af) jenazah korban PLH / peristiwa luar biasa hebat atau pun juga PL / peristiwa luar biasa. Mulai bulan ini dan seterusnya, saya selalu lebih hati – hati dalam memposting berita. Mungkin apabila yang ditampilin itu foto korban yang telah (ma’af nih...) di dalam peti jenazah atau pun keranda, maka sudah layak tayang. Kecuali kalau melalui japri atau jalur pribadi.



Mohon tanggapannya apabila ingin menanggapi...




Tanggal 11 Febuari 2009 :
1. Save Our Nation Bintang Tamu Menteri Perhubungan Jusman Syafe’i Djamal
Topik transportasi pada malam itu mengetengahkan tentang permasalahan moda transpirtasi belakangan ini. Masyarakat masih menganggap bertarif murahlah yang paling dicari. Padahal mutu pelayanan dan ketepatan waktu menjadi modal utama di setiap jasa transportasi. Diangkat juga permasalahan dalam kecelakaan transportasi belakangan ini, terutama dalam waktu 3 tahun belakangan ini. Selain menyinggung pesawat, kereta api pun juga demikian. Seperti yang belum lama terjadi, yaitu PLH / Peristiwa Luar biasa Hebat terjadi di stasiun Kapas. Pak Yusman mengatakan kalau sang masinis menganggap tidak biasanya diberi sinyal masuk aspek tidak aman alias merah. Makanya tetep tancap gas.


Di lain pembicaraan menyinggung soal transportasi komuter akan dibangun monorail di Jakarta yang akan meminjam dari Jepang, bukan lagi dari Dubai.


Sumber = Tayangan Save Our Nation di Metro TV pada tanggal 11 Febuari 2009.


Tanggapan saya pribadi :
Data statistik yang ditampil -+ benar adanya. Karena musibah sudah dianggap wajar belakangan ini. Namun, jiwa optimis masih harus tetap ditanamkan sejak sekarang dan seterusnya.


2. Pembangunan Rel Ganda Purwokerto dan Sekitarnya Penyebab Jembatan Layang Amblas
Dikarenakan oleh pembangunan rel ganda Purwokerto sebuah jembatan layang penghubung Purwokerto dengan Kroya dilaporkan amblas dengan kondisi aspal jalan yang juga berlubang. Arus lalu lintas kendaraan bermotor terganggu dengan harus bergantian melaju di mana sebuah tong menjadi penanda letak lubang. Malam hari menjadi lalu lintas kendaraan bermotor yang paling padat.
Sumber = Siaran berita Reportase Sore di Trans TV pada tanggal 11 Febuari 2009.
Tanggapan saya pribadi :
Bingung mau komentar apa. Karena saya pribadi tidak tahu kondisi harian di kota Purwokerto dan sekitarnya, terutama arus lalu lintas kendaraan bermotor. Intinya, aspal rusak yah mesti diperbaiki entah siapa penyebabnya apakah PT. KA Daops V Purwokerto atau pun bukan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar